selfthought

Hallo semuanya, semoga kita selalu di lindungi Allah SWT
Hemm menghela nafas
Sudah menuju penghujung bulan April, sekaligus pengingat kalau akan memasuki Mei. Entah kenapa Maret kemarin rasanya cukup panjang untuk dijalani, berbalik dengan April yang rasanya seperti baru kemarin dimulai.
Bulan ke-4 di tahun 2020, banyak sekali pelajaran dan hikmah yang bisa dipetik.
Mulai dari virus corona yang menyerang berbagai negara di dunia, serta banyak korban yang meninggal. Tenaga medis kini menjadi garda terdepan yang bekerja keras karena virus ini. Masyarakat dihimbau setiap keluar rumah harus memakai masker, selalu cuci tangan, menjaga kebersihan, menjaga jarak, bahkan himbauan untuk ibadah di rumah, dan di rumah aja, jika keluar rumah hanya keperluan yang mendesak. Ada pula dampak positif, orang-orang mulai menjaga kebersihan, peduli lingkungan, polusi berkurang, mengasah skill di rumah. 
Sekarang kayak ada perubahan di diriku, lebih suka masak buat makanan atau sekedar camilan gitu, suka berkebun menanam tanaman, bersih-bersih rumah. Jadi banyak positifnya menurutku sih. Kerasa banget perbedaanya. Aku pun masih kerja seperti biasa, tidak ada work from home. Awalnya cemas dan panik, tapi ya harus waspada. Setiap hari harus pake masker, dan cuci tangan terus. Bissmillah, semoga sehat selalu dan dilindungi Allah.
24 April 2020, Marhaban ya Ramadhan. 
Waktu begitu cepat berlalu, esok umat muslim diseluruh dunia akan menjalankan ibadah puasa. Mungkin ramadhan ini akan berbeda dengan ramadhan sebelumya bagiku. Aku mulai teringat 10 tahun ramadhan tanpa kehadiran ayahku. Tahun ini kakak ku pun juga tidak pulang, karena himbauan pemerintah untuk tidak mudik. Sedihh, tapi ya ini juga untuk melindungi keluarga di kampung. Mungkin juga banyak masjid yang tidak menyelenggarakan sholat tarawih, masyarakat pun dihimbau untuk sholat tarawih di rumah. Yahh, lagi-lagi di rumah aja, jangan bosan dengan kata-kata dirumah aja.
Ya Allah, apakah kejutan setelah virus ini berakhir. 
ayat yang selalu aku ingat "bahwa Allah tidak membebani seseorang diluar kemampuannya,(Al-Baqarah: 286)"

Untuk segala keresahan masing-masing, 
semoga kita bisa menempuhnya dengan baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SAHABAT BAGAI KEPOMPONG

Awalnya Pahit namun berakhir Manis

Dunia Jungkir Balik